Tips Memilih Microwave Oven Terbagus dan Terbaik untuk Bisnis Kue

Tips memilih microwave oven untuk bisnis kue, bagus dan berkualitas. Banyaknya microwave oven yang kini beredar di pasaran justru semakin membuat bingung untuk memilihnya. Apakah Anda berniat untuk merintis bisnis kue dan mengalami masalah seperti ini? Jangan khawatir, Anda bisa membeli beberapa microwave oven dari pinjaman KTA serta memilih produk yang terbagus dan terbaiknya jika menerapkan tips-tips berikut.

Tips memilih microwave oven untuk bisnis kue

tips memilih microwave oven untuk bisnis kue

1. Tentukan Jenis yang Akan Dibeli

Ada beberapa jenis microwave oven yang bisa Anda temukan di pasaran. Di antaranya yaitu basic microwave (microwave biasa), grill microwave (microwave dengan pemanggang), serta convection microwave (microwave dengan konveksi). Fungsi utama dari microwave biasa adalah defrost (memanskan dan mencairkan daging yang membeku). Sedangkan microwave dengan pemanggang memiliki fungsi seperti microwave biasa dengan tambahan pemanggang.

Kemudian untuk microwave dengan konveksi, ada fitur khusus yang bisa memunculkan hembusan udara panas yang merata. Agaknya microwave dengan konveksi inilah yang cocok untuk bisnis kue Anda. Gunakan dana pinjaman KTA untuk membeli beberapa microwave yang mampu membuat kue Anda sangat cispy di luar dan lembut di dalam.

2. Pilih yang Kapasitasnya Besar

Ukuran microwave bukan hanya dimensi volume, tapi juga kapasitasnya. Meski angka dalam ukuran panjang, lebar, dan tingginya memang besar, tapi tidak kapasitasnya belum tentu besar. Sesuaikan ukurannya dengan spot kosong di dapur sehingga tidak ‘makan’ tempat.

Mengingat pembelian alat dapur ini untuk tujuan komersial, maka microwave yang seharusnya Anda pilih adalah yang besar. Tapi, pertimbangkan pula daya listrik di rumah Anda agar tegangan listrik tidak terganggu.

3. Hemat Energi

Masih berhubungan dengan tips sebelumnya, sebaiknya gunakan pinjaman KTA untuk beli microwave yang daya listriknya tidak membebani Anda. Daya listrik untuk microwave umumnya antara 600-1.200 watt. Jika Anda ingin membuat kue dan masakan, umumnya butuh daya besar, yaitu 800 watt.

Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan terkait pemilihan microwave berdasarkan daya yang dibutuhkan. Jadi, watt yang lebih tinggi memang cenderung boros listrik, tapi bisa membuat kue yang Anda buat menjadi lebih cepat matang.

Begitupula sebaliknya, jika watt-nya rendah, proses matangnya juga akan lebih lama dan bisa lebih boros lisrik.

Nah, untuk tips inilah Anda dituntut untuk berpikir cerdas. Mana yang bisa bikin Anda lebih hemat dan mendapat untung banyak? Buat perhitungannya secara detail agar tidak salah pilih. Tapi, kalau jika memakai microwave yang watt-nya tinggi jauh lebih menguntungkan daripada biaya listriknya, maka sangat disarankan untuk memilih microwave ini.

4. Dilengkapi Beberapa Fitur Penting

Ada beberapa fitur tambahan yang bisa Anda temukan pada alat untuk membut kue ini, di antaranya adalah defrost, auto program, child lock, hingga fitur khusus untuk membuat popcorn. Selain itu, ada fitur power rating untuk menentukan daya listrik yang dibutuhkan untuk membuat kue dan sones untuk mengontrol suara microwave sehingga tidak bising.

Kemudian, jika Anda tidak ingin repot membuka dan menutup microwave untuk memutar wadah, sebaiknya pilih microwave yang dilengkapi dengan fitur tur-table. Fitur ini bekerja secara otomatis dan praktis.

5. Mudah Dibersihkan dan Bergaransi

Microwave yang Anda pilih juga sebaiknya jangan yang ber-handle supaya bagian pintunya lebih mudah untuk dibersihkan. Begitupula dengan material penyusunnya, pilih yang interior-nya dibuat dari bahan anti-lengket sehingga tidak butuh banyak tenaga dan waktu lama untuk membersihkannya.

Selain itu, pastikan untuk membeli microwave merek asli yang berkualitasa dari toko elektronik yang memberikan kuitansi serta lembar garansi produk. Semakin panjang jangka waktu garansinya, maka akan semakin baik. Jadi, Anda bisa tenang jika terjadi kerusakan selama masa garansi tersebut.

Selain itu, sebaiknya spot dapur tempat meletakkan microwave ini jauh dari jangkauan anak-anak. Anda bisa menggunakan ruang khusus untuk memproduksi kue. Gunakan pinjaman KTA untuk menyulap gudang atau ruang lain yang tidak terpakai untuk dijadikan ‘pabrik skala rumahan’.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *