Cara Main Bowling Untuk Mencetak Point Maksimal

Bermain bowling adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Bowling itu sendiri termasuk salah satu jenis olahraga yang sangat seru apabila dimainkan dengan teman. Meski terkesan sederhana, bermain bowling bisa meningkatkan kemampuan olahraga. Terlebih lagi jika anda berhasil mencetak point. Maka dari itu, penting bagi anda untuk mengetahui cara main bowling yang benar.

Cara Main Bowling Untuk Mencetak Point Maksimal

Cara Main Bowling

Ada banyak hal yang perlu anda perhatikan dalam bermain bowling. Hal ini berkaitan dengan cara main bowling yang benar. Langsung saja, berikut ulasan lengkapnya untuk anda.

Mengenali Bowling

Salah satu cara main bowling yang benar ialah dengan mengenali apa itu bowling terlebih dahulu. Hal pertama, anda ketahui dulu dasar bowling. Dasar bowling ini meliputi fungsi dari jalur bowling itu sendiri. 18.288 meter ialah panjang jalur bowling yang diukur dari garis pelanggaran, garis terdekat dari pemain, sampai ke kepala pin ataupun pin yang paling dekat dari pemain.

Sementara 4.572 meter merupakan area pendekatan yang diukur dari jalur bowling dimana akan berakhir di garis pendekatan. Peraturannya, pemain dilarang untuk melangkah keluar dari garis pelanggaran ketika pendekatan. Jika sampai demikian, maka lemparan pemain tidak akan dihitung. Bola yang justru masuk ke parit dan terjadi lompatan keluar hingga akhirnya mengenai pin juga tak akan dihitung.

Memegang Bola Bowling

Pastikan bola diangkat serta diarahkan di posisi depan jalur bowling. Setelah itu, jari manis dan jari tengah ditempatkan di dua lubang atas sekaligus meletakkan jempol di lubang bagian bawah. Bola dapat dipegang agak ke samping anda sehingga tangan bowling berada diatas bola dan tangan lainnya berada dibawah bola sebagai penyokong. Tahan jempol diatas bola dengan posisi angka jam 10 jika anda menggunakan tangan kanan saat bermain. Apabila kidal, anda dapat menggunakan posisi jam angka 2.

Menargetkan Bola

Anda perlu membuat sasaran bola di tengah tanda pada jalur bowling. Perlu diketahui, jalur bowling mempunyai beberapa titik 2.133 meter ke bawah jalur menggunakan panah hitam yang bisa anda jumpai pada 4.572 meter ke bawah jalur. Apabila anda sudah jago, anda dapat menciptakan sasaran ke kanan ataupun kiri tanda saat pengaitan bola.

Melepaskan Bola

Badan lurus harus anda pertahankan. Jangan membelok karena posisi bola dan tangan pemain harus sama. Tangan bola bisa diayun secara perlahan ke arah belakang. Lanjut ke depan untuk melepaskan bola. Saat gerakan lengan sudah sejauh mungkin, maka anda bisa langsung lepaskan bola. Ketika melepaskan bola, jempol seharusnya keluar lebih dulu dan jari lainnya mengikuti. Hal ini akan membantu proses rotasi bola. Anda harus tetap fokus pada sasaran ketika melepaskan bola. Dijamin anda bisa cetak point yang bagus.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *